Sabtu 28 May 2016 22:15 WIB

Ratusan KK di Minahasa Tenggara Pasang Listrik Gratis

Red: Ilham
Jaringan listrik PLN
Jaringan listrik PLN

REPUBLIKA.CO.ID, MINAHASA -- Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Minahasa Tenggara memastikan ratusan kepala keluarga (KK) di daerah tersebut akan mendapatkan jaringan listrik gratis.

"Tahun ini akan ada 800 kepala keluarga yang akan mendapatkan pemasangan meteran listrik, dan itu secara gratis," kata Pelaksana tugas Kepala ESDM Minahasa Tenggara, Phebe Punuindoong di Ratahan, Sabtu (28/5).

Dia mengatakan, 800 KK tersebut sudah diusulkan ke pemerintah pusat untuk menerima bantuan ini. "Warga yang berhak menerima adalah mereka yang masuk kategori miskin," ujar Phebe.

Menurutnya, kepastian adanya bantuan ini setelah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan Dinas ESDM Provinsi Sulut. "Sudah pasti anggarannya akan dikucurkan pusat. Hitungannya, setiap KK anggarannya sejumlah Rp 2,5 juta, sehingga total untuk 800 KK sekitar Rp 2 miliar," jelas Phebe.

Dijelaskannya, besaran daya listrik yang dipasang di masing-masing KK, yakni 450 watt dengan tiga titik mata lampu dan satu colokan. "Untuk usulan yang kita sampaikan tahun 2014 lalu sebanyak 350 KK, saat ini sedang dikerjakan oleh pihak ketiga," tandasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement