Kamis 26 May 2016 15:53 WIB

Konsulat Australia di Bali Gelar Konser

Australia
Foto: isrishtimes.com
Australia

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Konsulat Australia di Bali akan menggelar sebuah konser untuk anak-anak kurang mampu di Desa Kertha Locitta, Banjar Dinas Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, 29 Mei 2016.

"Konser tersebut menandai peringatan Minggu Rekonsiliasi yang merupakan pekan penting dalam kalender Australia untuk membangun hubungan saling menghormati antara masyarakat Australia secara luas dan komunitas adat Australia," kata Konsulat Australia di Bali Aron Corbett, Kamis (26/5).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus untuk merayakan budaya kontemporer dalam komunitas adat. Pemerintah Australia mendukung tiga instruktur hip hop dari komunitas adat Australia untuk melaksanakan lokakarya tari hip hop bagi 30 anak-anak di Bali Utara.

Puncak kegiatan lokakarya tersebut akan dikemas dalam bentuk konser. Anak-anak akan menampilkan kreasi tari baru dengan gerakan hip hop yang dibarengi budaya tradisional Bali dari komunitas lokal mereka.

Konser tersebut akan disaksikan sekitar dari 200 anak-anak yang digelar bekerja sama dengan "Bali Children Foundation", sebuah organisasi nirlaba lokal yang menyediakan bantuan pendidikan bagi anak-anak.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement