Kamis 26 May 2016 11:36 WIB

Aher Lantik Empat Pejabat Eselon

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Angga Indrawan
Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemprov Jawa Barat kembali melantik pejabat eselon di lingkungannya. Pelantikan pejabat eselon II tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Rabu (25/5) petang. 

Keempat Pejabat Eselon II yang kini menduduki posisi jabatan baru yakni, Daud Ahmad menjabat sebagai Sekretaris Dewan Provinsi Jawa Barat menggantikan Hj Ida Hernida yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Sedangkan Nunung Sobari menjabat sebagai Staf Ahli. Kepala Biro Hukum dan HAM Pemprov Jabar dipimpin Budi Prasetyo yang sebelumnya pegawai Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan Kejaksaan Tinggi Kabupaten Cianjur.

Menurut Sekretaris DPRD Provinsi Jabar yang baru diangkat, Daud Ahmad, saat ini belum ada langkah atau pun strategi khusus untuk memimpin di Sekwan. Namun, akan menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai arahan gubernur untuk melanjutkan peran dan tanggung jawab sebagai Sekwan.

"Belum ada gebrakan khusus, kan baru pelantikan. Paling kedepannya dalam adaptasi hanya orientasi di lingkungan DPRD saja," ujar Daud usai pelantikan di Gedung Sate. 

Sementara menurut Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, diangkatnya Daud Ahmad sebagai Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Jawa Barat mengganti Ida Hernida mampu bersinergi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat.

"Kami yakin (Daud Ahmad) beliau bisa bersinergi dengan DPRD karena tugas utama dari sekwan itu salah satunya memfasilitasi DPRD," kata Ineu Purwadewi Sundari.   

Pergantian Sekwan Provinsi Jawa Barat yang dilakukan oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan tersebut, menurut dia, merupakan bentuk penyegaran dan komitmen Pemprov Jabar agar para pejabat eselon II-nya bisa bekerja lebih optimal. Semua pihak, kata dia, harus berpikir ini adalah penyegaran dan komitmen Pemprov Jabar yang ingin kepala OPD-nya kinerjanya terus meningkat. 

"Misalnya yang lebih lima tahun harus ada penyegaran dan peningkatan kinerja saya rasa ini upaya yang baik," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement