Kamis 26 May 2016 06:19 WIB

Angka Kunjungan Istura di Istana Bogor Masih Tinggi

Rep: C32/ Red: Angga Indrawan
Sejumlah anak sekolah mengunjungi Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/5).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah anak sekolah mengunjungi Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Meski kerap digelar setiap tahun, Istana Untuk Rakyat (Istura) di Kota Bogor masih menarik minat masyarakat untuk mengunjunginya. Tidak hanya diminati oleh warga Bogor dan sekitarnya, tetapi juga masyarakat dari daerah lain hingga turis mancanegara.

 

“Hingga hari kedua (25/5), tercatat sudah mencapai 5.799 orang mengunjungi Istana Bogor yang bersejarah ini,” kata panitia Istura 2016, Istadi, Rabu (25/5).

 

Sebagai rangkaian dari Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534 dan dibuka oleh Wali Kota Bogor Bima Arya di Balaikota pada Senin (24/5), tercatat tiket yang dikeluarkan sebanyak 2.500 lembar. Sementara jumlah pengunjung yang diberangkatkan 1.750 orang.

 

“Karena membludaknya jumlah pengunjung, pihak panitia terpaksa harus menambah jam pemberangkatan dari delapan  menjadi sepuluh,” kata Istadi.

 

Dia menambahkan, untuk hari kedua pelaksanaan Istura, jumlah tiket yang keluar sebanyak 3.332 lembar, sedangkan yang diberangkatkan sebanyak 4.049 orang. “Meskipun tahun ini pengunjung tidak bisa masuk ke dalam gedung Istana dan Kebun Raya Bogor (KRB) namun animo masyarakat tetap tinggi,” ugkap Istadi.

 

Istura akan dilaksanakan hingga hari ini (26/5) dan dilanjutkan kembali pada 30-31 Mei 2016. Oengunjung juga diminta tidak memakai celana jeans, kaos oblong, sandal jepit, tas, kamera, dan telepon genggam.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement