Rabu 25 May 2016 20:15 WIB

'Kemandirian Dapat Memperbaiki Taraf Hidup'

Mien Uno gelar Lokakarya melibatkan para pengusaha UKM, Rabu (25/5). (Republika/Maman Sudiaman)
Foto: Republika/Maman Sudiaman
Mien Uno gelar Lokakarya melibatkan para pengusaha UKM, Rabu (25/5). (Republika/Maman Sudiaman)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri Lembaga Pendidikan Duta Bangsa Rachmini Rachman atau Mien R Uno meyakini kemandirian dalam menjalankan usaha dapat memperbaiki taraf hidup masyarakat menjadi lebih baik dan memajukan roda perekonomian Indonesia.

Mien mengungkapkan itu dalam acara pembekalan atau lokakarya secara gratis kepada puluhan pegiat Usaha Kecil Masyarakat (UKM) dan profesional di Rumah Kreatif Uno Lantai 2 di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/5).

"Kemandirian dapat memperbaiki taraf hidup menjadi lebih baik sekaligus menghasilkan perekonomian bangsa yang tangguh,” ujar pendiri Mien R Uno Foundation (MRUF) seperti dikutip dari keterangan tertulis diterima Republika.co.id.

Atas alasan itulah Mien berharap, pelatihan kepada puluhan pegiat UKM yang digagasnya ini tidak hanya lebih memacu semangat kemandirian pada pegiat UKM. Namun juga dapat mendorong generasi muda untuk mulai mandiri dan memulai usaha.

“Besar harapan saya, melalui acara lokakarya/pelatihan ini  generasi muda terinspirasi untuk mulai berani membuat sebuah lapangan usaha baru serta mengembangkan kualitas diri dalam menghadapi dunia bisnis," ujar ibu dari dari DR. Indra Cahya Uno dan pengusaha Sandiaga Uno.

Lokakarya bertajuk 'Menjadi Individu Hebat, Individu yang Mandiri' digelar dalam rangka perayaan ulang tahun Mien R Uno ke-75 tahun yang jatuh pada hari Senin (24/5). (Baca: Sambut Ultah ke-75, Mien Uno Gelar Lokakarya di Rumahnya)

Di antara puluhan peserta pelatihan adalah mereka yang tergabung dalam Yayasan Berlari untuk Berbagi, Indonesia Setara, INOTEK, Mien R. Uno Foundation, dan Yayasan Abang Mpok Sayang Anak (Yamsa).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement