Selasa 24 May 2016 18:27 WIB

Harga Daging Sapi di Kota Bogor Masih Tinggi

Rep: C32/ Red: Yudha Manggala P Putra
Daging sapi
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Daging sapi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mendekati bulan Ramadhan tahun imi harga daging sapi di pasar tradisional Bogor masih mengalami kenaikan. Di beberapa pasar tradisonal Kota Bogor, harga daging sapi masih di atas Rp 120 ribu per kilonya.

"Harga daging sapi ini malah makin naik kok mau dekat Ramadhan. Saya jual sudah seharga Rp 130 ribu," kata pedagang daging sapi Pasar Anyar, Hadi Mulyadi (40) kepada Republika.co.id, Selasa (24/5).

Dia menjelaskan, pekan lalu harga daging sapi yang ia jual masih di kisaran Rp 115 ribu sampai Rp 120 ribu per kilonya. Menurut Hadi, dari distributor memang sudah mengalami kenaikan.

Sama halnya di Pasar Baru Bogor yang juga menjual daging sapi di kisaran Rp 130 ribu per kilonya. "Baru-baru beberapa terakhir ini saya jual Rp 130 ribu per kilo, senelumnya Rp 120 ribu per kilonya," ungkap Ahmad Sofiyan (30).

Berbeda dengan kedua pasar tersebut, di Pasar Jambu Dua sebagai paaar induk di Kota Bogor masih jauh lebih murah. Di Pasar Jambu dua, daging sapi yang dijual masih di kisaran Rp 115 ribu per kilonya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement