Sabtu 21 May 2016 15:25 WIB

Diundang Swarovski, Shafira Gelar Fashion Show di Austria

Rancangan Shafira  oleh Fenny Mustafa.
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Rancangan Shafira oleh Fenny Mustafa.

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses menggelar fashion show di New York Couture Fashion Week tahun lalu, brand busana Muslim Indonesia, Shafira, kembali menggelar pagelaran busana di Austria tepatnya di Kristallwelten Swarovski atau kantor pusat Swaroski di Inssbruck, Austria. Brand busana Muslim itu menampilkan karya masterpiece dari koleksi Twenties Metropolis yang sempat dipamerkan di Indonesia Fashion Week 2016.

"Fashion show kali ini spesial sekali karena kita satu satunya brand asal Indonesia yg diundang oleh Swarovski untuk menggelar fashion show disini. Jadi kita merasa beruntung dan bangga, selain menjadi satu satunya brand, juga bisa menampilkan kain khas Indonesia di luar negeri", ujar Feny Mustafa, Owner Shafira, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/5).

Dalam fashion show di markas Swarovski tersebut, shafira menampilkan 6 koleksi masterpiece bernuansa pink yang bahannya terbuat dari Songket Silungkang asal Bukit Tinggi yang dipadukan dengan ratusan Kristal dari Swarovski.

"Satu baju menggunakan ratusan piece kristal Swarovski. Yang membanggakannya lagi, kita diberi kesempatan pakai koleksi kristal terbaru dari Swarovski," ujar Head Designer Shafira, Shetyawan.

Paduan desain yang tradisional dan modern inipun mengundang decak kagum para penonton yang hadir dalam fashion show yang diadakan secara tertutup ini. Penonton yang hadir dalam acara tersebut adalah perancang sekaligus selebriti asal Indonesia, Ivan Gunawan dan juga member loyal Shafira asal Indonesia.

"Sumpah ini keren, Gue sebagai brand ambasador Zoya, salah satu brand Shafira bangga banget Shafira bisa memperlihatkan koleksi indahnya disini", ujar Ivan.

Kedepannya Shafira akan terus melakukan inovasi terbaru dengan memadukan desain modern dan tradisional demi meningkatkan budaya dan ekonomi Indonesia.

"Hal ini penting, karena dengan begini kita bisa memperkenalkan kain lokal Indonesia ke tingkat dunia.  kita bisa mengangkat produk asli indonesia ke dunia. Sehingga ekonomi kreatif indonesiapun ikut naik dan diminati generasi muda", pungkas Fenny Mustafa.,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement