Sabtu 21 May 2016 06:16 WIB
Peringati HUT ke-55

Bank BJB Dorong Program Cetak 100 ribu Pengusaha

Pameran UMKM
Foto: Umar Mukhtar/Republika
Pameran UMKM

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bank BJB mendukung penuh program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dalam menciptakan 100 ribu pengusaha baru. Salah satu dukungan yang dilakukan Bank BJB, yakni dengan menyiapkan alokasi dana pinjaman bagi sektor UMKM senilai Rp 6,4 triliun di tahun 2016.

Selain topangan permodalan, Bank BJB pun tidak henti memberikan pendampingan manajerial dan sistem keuangan bagi UMKM. Di mata Bank BJB, menurut Dirut Bank BJB Ahmad Irfan, keberadaan sektor UMKM memiliki peran strategis dalam menunjang laju pertumbuhan ekonomi  Tanah Air.

‘’Dukungan ke UMKM merupakan komitmen kami,’’ ujar Irfan dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Bank BJB ke-55 di Bandung, belum lama ini. Peringatan HUT Bank BJB berlangsung di Kantor Pusat Bank BJB, Jl Naripan 12-14, Kota Bandung, Sabtu (21/5). 

Menurut Irfan, hingga April 2016, Bank BJB telah menyalurkan kredit mikro sekitar Rp 4 triliun. Pihaknya menargetkan penyaluran kredit mikro senilai Rp 6,4 triliun. Produk kredit mikro bagi UMKM yang tersedia di Bank BJB, di antaranya bernama Kredit Mikro Utama dan Kredit Cinta Rakyat (KCR).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement