Jumat 20 May 2016 16:22 WIB

Ricuh, Aksi di Depan KPK Dibubarkan dengan Gas Air Mata

Gas air mata (ilustrasi)
Foto: Reuters
Gas air mata (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi membubarkan dua kelompok massa yang berunjuk rasa di depan gedung KPK Jakarta, Jumat (20/5), dengan menggunakan gas air mata karena membuat kericuhan. Awalnya, sekitar pukul 14.00 WIB, ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) berdemonstrasi di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Namun, selang satu jam menggelar orasi, datang ratusan massa lain yang datang dari kawasan Luar Batang yang berasal dari Balai Kota.

Massa yang tadinya damai dan hanya menggelar panggung musik tiba-tiba melemparkan batu ke arah KPK. Pelemparan batu berkisar selama setengah jam dan mengenai kaca-kaca depan gedung KPK.

Setelah pelemparan batu, polisi yang berjaga pun menyemprotkan gas air mata ke arah massa sehingga massa bergeser ke arah Menteng. Massa juga melempari ke arah polisi yang berupaya membubarkan massa.

Massa Luar Batang akhirnya berhasil didorong mundur ke arah Menteng di depan pertigaan menuju gedung Imperium dan bertahan di sana. Hal ini menyebabkan kemacetan panjang di dua jalur Jalan HR Rasuna Said karena dua jalur itu ditutup.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement