Jumat 20 May 2016 11:17 WIB

Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi di NTB Naik

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Winda Destiana Putri
Daging Sapi
Foto: Republika/Prayogi
Daging Sapi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTB mengungkapkan harga daging ayam, sapi dan telur jelang Ramadhan mengalami kenaikan.

Meski, kenaikan harga tiga kebutuhan pokok tersebut tidak terlalu signifikan, sekitar Rp 5000.

"Antisipasi, harga daging sapi ada kenaikan, daging ayam dan telur yang banyak didatangkan dari Bali. Daging sapi dari Rp 100 ribu naik sekitar Rp 5000," ujar Kepala Disperindag, Husni Fahri kepada wartawan di Kota Mataram, Jumat (20/5).

Ia menuturkan, sudah melakukan rapat koordinasi dengan distributor dan Bulog membahas kebutuhan pokok jelang Ramadhan. Dimana, secara umum stok beras, gula, terigu, minyak sudah mencukupi hingga bulan Ramadhan.

Menurutnya, pihaknya tidak menginginkan adanya lonjakan harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan. Oleh karena itu terus melakukan antisipasi dengan pasar murah dan operasi pasar.

"Insyaallah 44 ribu ton beras dari sekarang sampai puasa mencukupi. 120 ton gula, terigu 250 ton, artinya masih semua kebutuhan tercukupi bahkan kalau stok beras 70 ribu ton perbulan," katanya.

Husni mengatakan pada pekan depan akan melakukan operasi pasar di beberapa pasar seperti pasar Mandalika, pasar Kebon Roek dan pasar Pagesangan. Serta pasar murah di Karang Pule, Kota Mataram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement