Jumat 20 May 2016 09:02 WIB

IPB Sosialisasikan Tas Pakai Ulang kepada Pedagang

Kantong plastik.
Foto: Flickr.com
Kantong plastik.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui Direktorat Pengembangan Bisnis menyosialisasi penggunaan tas pakai ulang yaitu ecobag kepada pedagang guna mengurangi penggunaan kantong plastik di lingkungan kampus.

"Ecobag merupakan tas belanja yang bisa dipakai berulang-ulang yang diharapkan mengurangi pemakaian kantong atau tas plastik," kata Direktur Pengembangan Bisnis IPB, Yusli Wardiatno di Bogor, Jumat (20/5).

Yusli mengatakan sosialisasi penggunaan ecobag dilakukan dalam rangka silaturahmi dengan para pedagang yang ada di lingkungan kampus IPB. "Terdapat sekitar 300 pedagang yang hadir dalam sosialisasi tersebut," katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut seiring dengan pencanangan green campus atau kampus hijau ramah lingkungan di IPB terhitung sejak September 2015. "Upaya yang kami lakukan dengan menjaga lingkungan kampus tetap asri, hijau dan bersih, sehingga para pedagang diharuskan mengurangi sampah plastik atau pemakaian kantong plastik," katanya.

Ia mengatakan pengurangan penggunaan plastik harus dimulai dari sekarang, para pedagang diminta menyampaikan kepada pembeli untuk menggunakan ecobag atau kantong ramah lingkungan untuk membawa makanan yang dibelinya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement