Kamis 19 May 2016 09:01 WIB

Kumpulkan Pasir di Sungai, Warga Justru Temukan Mortir

Petugas mengamankan tiga peluru mortir aktif yang ditemukan warga Teluk Kumai Timur Surabaya, Jawa Timur, Kamis (28/5).
Foto: Antara/Herman Dewantoro
Petugas mengamankan tiga peluru mortir aktif yang ditemukan warga Teluk Kumai Timur Surabaya, Jawa Timur, Kamis (28/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Anggota Kepolisian Sektor Sunggal mengamankan sebuah benda diduga mortir yang ditemukan di Sungai Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut AKBP Rina Sari Ginting mengatakan benda yang diduga mortir itu ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB oleh seorang warga bernama Indra Gunawan (35), penduduk Desa Suka Jaya, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Indra menemukan benda yang diduga mortir dengan panjang sekitar 20 cm dan diameter sekitar 5 cm ketika sedang mengumpulkan material pasir dan batu dengan menggunakan perahu kayu di Sungai Belawan.

Ia pun lantas membawa benda tersebut ke pinggiran sungai dan memberitahukan kepada warga lain yang dilanjutkan membuat laporan ke Polsek Sunggal.

Mendapat laporan warga, personel Polsek Sunggal yang dipimpin Kanit Intelkam Itu SBI Manullang langsung mendatangi lokasi penemuan.

Setelah menerima informasi dari anggotanya, Kapolsek Sunggal Kompol Harry Azhar Hasry berkoordinasi dengan tim penjinak bahan peledak (jihandak) Satuan Brimob Polda Sumut.

Tim jihandak yang dipimpin Kompol Sutoyo tiba di lokasi penemuan sekitar pukul 15.00 WIB.

Setelah memeriksa benda tersebut, tim jihandak mengamankan benda diduga mortir itu ke dalam blangket bom dan membawanya ke Mako Satuan Brimob Polda Sumut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement