Rabu 18 May 2016 16:03 WIB

Gerindra: Tak Masalah Golkar Dukung Pemerintah

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Bilal Ramadhan
Koalisi Merah Putih
Koalisi Merah Putih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu politisi Gerindra, Riza Patria menilai tak masalah jika Golkar memutuskan untuk bergabung ke Pemerintahan. Sebab selama ini Koalisi Merah Putih sendiri juga mendukung pemerintah dengan cara yang berbeda.

Wakil Ketua Komisi II ini menilai, Golkar sendiri tidak secara eksplisit menyatakan diri keluar dari KMP. Forum silahturahmi yang ada di KMP tetap melibatkan banyak pihak baik Golkar maupun PAN.

"Kalau dibaca lebih jelas tidak ada bahasa dia keluar dari KMP. Jadi dia tetap ingin bersilahturahmi, karena KMP itu kan forum silahturami," ujar Riza, Rabu (18/5).

Riza pun mengatakan selama ini tidak ada satupun partai di KMP yang tidak mendukung pemerintah selama pemerintah menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai dengan peraturan yang ada dan kesejahteraan rakyat.

Semua partai yang ada di KMP selama pemerintah melaksanakan program seusai dengan perundang-undangan untuk kepentingan masyarakat maka akan di dukung oleh KMP.

"Jadi saya kira jangan dipertentangkan antara KMP dengan KIH misalnya. Karena apapun program pemerintah yang baik kami dukung, tapi kalau ada program pemerintah yang kita anggap tidak baik kita sampaikan saran dan kritisi," ujar Riza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement