Selasa 17 May 2016 20:59 WIB

Pemkot Bandar Lampung Gelar Pasar Murah Selama Ramadhan

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Karta Raharja Ucu
 Operasi sembako murah (ilustrasi).
Foto: Antara/Syaiful Arif
Operasi sembako murah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana kembali menggelar pasar murah bahan kebutuhan pokok selama tiga kali selama Ramadhan 1437 H. Pasar murah tersebut akan berlangsung di setiap kecamatan dalam kota pada awal, pertengahan, dan akhir Ramadhan menjelang Lebaran.

“Pasar murah tetap digelar setiap Ramadhan selama tiga kali di setiap kecamatan,” kata Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, di Bandar Lampung, Selasa (17/5). Ia berharap digelarnya pasar murah membuat harga bahan kebutuhan rumah tangga akan stabil, sehingga masyarakat bisa menikmati bulan puasa dan Lebaran dengan harga murah.

Ia mengatakan sudah menjadi tradisi menjelang bulan Ramadhan atau Lebaran harga-harga bahan kebutuhan pokok akan naik dan melambung. Untuk itu, Pemprov bekerja sama dengan produsen bahan pokok di Lampung mendekatkan diri ke masyarakat dengan memberikan harga murah bahan pokok di setiap kecamatan.

Pasar murah di setiap kecamatan, ujar dia, untuk memudahkan dan mengefektifkan warga setempat membeli bahan pokok, sehingga tidak terfokus pada satu wilayah saja. Pasar murah tersebut selama Ramadhan dinilai cukup efisien dan efektif dalam mengendalikan harga pasar yang terus naik di pasar.

Menurut dia, pasar murah di lapangan terbuka di setiap kecamatan memudahkan warga untuk membeli bahan pokok dengan harga murah. Apalagi waktu pelaksanaan pasar murah berlangsung serentak di setiap kecamatan dalam beberapa hari ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement