Selasa 17 May 2016 05:10 WIB

Senam Tongkat di Kendari Catatkan Rekor Muri

500 Penggalang Muslim Ikuti Kompetisi Pramuka.
Foto: Istimewa
500 Penggalang Muslim Ikuti Kompetisi Pramuka.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Sebanyak 5.000 anggota pramuka yang melaksanakan senam tongkat dalam rangka Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan XIII di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin, mendapatkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia.

Representarif Manager MURI Triono mengatakan rekor MURI sebagai peserta senam tongkat terbanyak tersebut karena belum pernah ada kegiatan yang sama sebelumnya dengan jumlah peserta sebanyak itu.

"Kegiatan ini baru mendapatkan rekor MURI, belum pada pemecahan rekor MUI karena belum pernah kegiatan yang sama sebelumnya," kata Triono.

Dikatakan, piagam Rekor MURI diberikan kepada Rektor IAIN Kendari selaku panitia pelaksana kegiatan dan Pemeirntah Provinsi selalu pemerintah mendukung kegiatan senam tongkat terbanyak tersebut.

Sebanyak 5.000 anggota pramuka mengikuti senam tongkat pramuka tersebut berasal dari siswa madrasah Aliyah/MA sederajat, MTS/SMP, pondok pesantren se kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Kabuaten Konawe Selatan.

Peserta senam tongkat tersebut berbaris sepanjang tiga kilometer dari Jalan Abdulah Silondae Kendari hingga jalan Ahmad Yani Kendari atau dari Bundaran Mandonga Kendari sampai perempatan Wuwua Kendari.

Penyerahan piagam rekor MURI yakni dari pihak MURI kepada Menteri Agama selanjutnya dari mentrri agama diberikan masing-masing kepada Rektor IAIN Kendari Nur Alim dan Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata.

Keberadaan Menteri Agama di Kendari dalam rangka membuka kegiatan PW-PTK XIII di Tugu Religi Sultra Alun-alun Kota Kendari. Peserta kegiatan perkemahan itu sebanyak 2.000 orang dari 55 perguruan tinggi keagamaan di Indonesia, termasuk beberapa dari luar negeri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement