Ahad 15 May 2016 14:21 WIB

Warga Caringin Desak Pemkab Sukabumi Segera Perbaiki Jembatan Roboh

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Maman Sudiaman
Ilustrasi jembatan gantung roboh
Foto: Antara
Ilustrasi jembatan gantung roboh

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Peristiwa jembatan roboh di Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi menyebabkan aktivitas warga terhambat. Pasalnya, jalan penghubung antardesa tersebut merupakan satu-satunya akses bagi warga untuk menuju kota dan sebaliknya. 

Lokasi jembatan yang roboh tersebut berada di di RT 01 RW 03 Desa Caringin Wetan, Caringin. Jembatan tersebut ambruk pada Sabtu (14/5) pagi setelah wilayah Sukabumi diguyur hujan deras selama berjam-jam.‘’ Jalan ini sangat penting bagi warga beberapa desa,’’ ujar Kepala Desa Caringin Wetan Ijaj Budiana kepada wartawan baru-baru ini. Terutama, bagi warga Desa Caringin Wetan dan Talaga  serta desa lainnya. 

Menurut Ijaj, saat ini jembatan dengan panjang sekitar sepuluh meter dan lebar empat meter ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Sementara bagi kendaraan roda dua masih bisa melintas melalui sisi jalan yang sempit.Ijaj berharap, jembatan tersebut bisa segera diperbaiki. Hal ini untuk mencegah terhambatnya mobilitas barang dan jasa di wilayahnya. Terlebih, ruas jalan tersebut seringkali dijadikan jalan alternatif menuju kawasan Cibaraja, Kecamatan Cisaat. Untuk sementara kata Ijaj, jalan di sekitar jembatan dipasang garis polisi untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Kepala Seksi Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Agung Citra mengatakan, petugas BPBD sudah mendatangi lokasi jembatan roboh di Caringin. ‘’ BPBD akan memasang bronjong dan karung untuk mencegah longsor susulan di sekitar jembatan,’’ cetus dia. Sementara untuk perbaikan jembatan menjadi tanggung jawab lembaga terkait lainnya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement