Jumat 13 May 2016 14:10 WIB

Pangkalan Gas Terbakar, Dua Orang Warga Sukabumi Luka Bakar

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah pangkalan tabung gas elpiji di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi Kamis (12/5) malam. Dampaknya, sebanyak dua orang warga mengalami luka bakar cukup serius.

Korban tersebut adalah Mulyadi (38) warga Kampung Bangkongreang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi dan Nurul Hasbi (40) warga Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi. "Dua orang korban kebakaran dirawat di RSUD Syamsudin," ujar Direktur Utama (Dirut) RSUD R Syamsuddin Bahrul Anwar kepada wartawan Jumat (13/5). 

Hal tersebut disampaikan di sela-sela kedatangan Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz ke rumah sakit menjenguk korban kebakaran. Menurut Bahrul, salah satu korban kebakaran yakni Nurul Hasbi mengalami luka bakar hingga 40 persen. Kini, kedua korban telah mendapatkan penanganan intensif seperti diberikan obat penghilang sakit.

Bahrul mengatakan, keduanya akan segera diooperasi di ruang operasi. Upaya penanganan korban luka bakar ini dilakukan oleh dokter spesialis kulit dan kosmetik.

Lebih lanjut Bahrul mengungkapkan, tidak semua rumah sakit menyediakan sarana dan tenaga medis dokter kosmetik. Namun, di RSUD R Syamsudin sarana dan tenaga medis tersebut tersedia dan akan segera menggelar operasi.

Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz mengatakan, biaya pengobatan korban kebakaran di pangkalan gas sepenuhnya menjadi tanggungjawab pemilik pangkalan. Kedatangannya menjenguk korban untuk memastikan adanya pengobatan terhadap korban kebakaran.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement