Rabu 11 May 2016 18:01 WIB

Gajah Yani Menangis Kesakitan

Red: Ilham
Kondisi Yani, gajah Lampung di Kebun Binatang milik Yayasan Margasatwa Tamansari Bandung itu kian memburuk setiap harinya, Yani hanya bisa menangis, Rabu (11/5).  (Foto : Dede Lukman Hakim)
Foto: Foto : Dede Lukman Hakim
Kondisi Yani, gajah Lampung di Kebun Binatang milik Yayasan Margasatwa Tamansari Bandung itu kian memburuk setiap harinya, Yani hanya bisa menangis, Rabu (11/5). (Foto : Dede Lukman Hakim)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kondisi seekor gajah Sumatra di Kebun Binatang Bandung semakin memprihatinkan. Ia tergolek tak berdaya di salah satu sudut taman margasatwa yang terletak di Taman Sari itu.

Terkapar di bagian belakang kandang di bawah tenda terpal berwarna biru setinggi dua meter yang terlihat tak layak, gajah bernama Yani terlihat menangis. Matanya yang sayu dibasahi air mata.  

Yani yang berumur 37 tahun diketahui sakit hingga kaki gagahnya lunglai tidak bisa menahan beban tubuhnya. Gajah Yani terlihat kurus dengan nafasnya terdengar sesak.

Gajah Yani diketahui sudah sakit selama satu minggu. Kondisinya pun semakin memburuk hingga tak berdaya bahkan tak lagi bisa berdiri.

Humas Kebun Binatang Bandung, Sudaryo mengakui gajah yang didatangkan dari Lampung itu semakin memburuk kesehatannya. Hal mengejutkan justru diakui Sudaryo, Kebun Binatang Bandung sudah selama satu tahun tidak memiliki dokter hewan untuk mengobati satwa yang sakit.

"Memang kami akui bahwa kurang lebih hampir satu tahun dokter tetap ini mengundurkan diri," kata Sudaryo di Kebun Binatang Bandung, Rabu (10/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement