Selasa 10 May 2016 04:02 WIB

PAN Mulai Petakan Kekuatan

Zulkifli Hasan
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Partai Amanat Nasional (PAN) mulai memetakan kekuatan untuk menghadapi dan memenangi pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan di tujuh kabupaten/kota pada 2017.

"Khusus pilkada di Jateng sudah kami petakan, tunggu akhir Mei 2016 akan kami umumkan," kata Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Senin (9/5).

Hal tersebut disampaikan Zulkifli di sela kegiatan Safari Kebangsaan Merajut Kebhinnekaan (Sabang Merauke) Lintas Jawa di Museum Lawang Sewu Semarang. Ia mengungkapkan bahwa partainya siap menghadapi pilkada di sejumlah daerah secara nasional.

"Sekarang sedang survei (elektabilitas), konsultasi secara internal, dan mendata calon-calon kepala daerah yang akan diusung PAN pada pilkada mendatang," ujarnya.

Menurut dia, calon kepala daerah yang akan diusung PAN pada sejumlah pilkada mendatang harus berwawasan kebangsaan dan sungguh-sungguh ingin membangun daerahnya.

"Calon yang diusung PAN bisa dari internal maupun ekternal partai, dari parpol boleh dari TNI/Polri juga boleh, yang penting punya wawasan kebangsaan," katanya.

Ketujuh daerah di Jateng yang akan menggelar pilkada serentak pada 2017 itu adalah Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Brebes.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement