Ahad 08 May 2016 13:58 WIB

Libur Panjang Terakhir, Warga Serbu Objek Wisata

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Achmad Syalaby
Pantai (ilustrasi)
Foto: sc 225
Pantai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Libur panjang akhir pekan selama empat hari terakhir dimanfaatkan warga untuk mengunjungi berbagai objek wisata. Akibatnya, objek wisata pun penuh sesak oleh ribuan pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Hal itu seperti yang terlihat di objek wisata pantai Glayem, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Ahad (8/5). Di lokasi tersebut, ribuan warga telah datang sejak pagi hari.

Selain berenang dan bermain di pantai, para pengunjung yang berasal dari berbagai daerah pun memilih menikmati wisata naik perahu. Mereka pun bisa menyantap kuliner makanan laut yang dijual di lokasi tersebut.''Hari terakhir libur sengaja bawa anak-anak kesini biar senang,'' ujar seorang pengunjung asal Cirebon yang hendak kembali ke Bekasi, Yoyo.

Sementara itu, kepadatan serupa juga terjadi di objek wisata Cibulan, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Sabtu (7/5) siang. Kolam dengan ikan dewa dan berbagai fasilitas lainnya di objek wisata itu menjadi magnet yang mampu menyedot ribuan pengunjung.

Apalagi, tarif yang dikenakan kepada para pengunjung pun cukup terjangkau, yakni Rp 15 ribu per orang.''Di sini unik, bisa berenang bersama ikan-ikan dewa,'' ujar seorang pengunjung asal Indramayu, Toiskandar.

Selain dari Indramayu dan daerah lainnya di sekitar Kuningan, para pengunjung juga datang dari Bekasi, Jakarta, Bandung bahkan luar Jawa Barat.

Dalam kondisi normal, biasanya jumlah pengunjung di objek wisata Cibulan hanya ratusan orang per hari. Tapi selama liburan panjang beberapa hari terakhir, mencapai ribuan pengunjung per hari.

''Peningkatannya lumayan banyak,'' terang seorang pengelola objek wisata Cibulan, Didi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement