Kamis 05 May 2016 16:04 WIB

Jelang Pilkada, Ketum PAN akan Keliling Jabar

Zulkifli Hasan
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan akan berkeliling ke seluruh daerah di Jawa Barat sebagai persiapan menjelang digelarnya Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden 2019.

"Jabar itu kunci bagi kemenangan dan kesuksesan (Pileg dan Pilpres). Jadi dari sekarang mulai dicari orang, tokoh, dan kader partai yang tangguh," katanya saat menjadi pembicara Safari Kebangsaan Merajut Kebhinekaan PAN, di Purwakarta, Kamis (5/5).

Ia mengaku akan mendatangi seluruh daerah di Jawa Barat untuk mencapai target kemenangan pada Pileg dan Pilpres. Bahkan diakuinya ia akan mendatangi seluruh daerah di Jabar dua hingga tiga kali.

Menurut dia, persiapan Pileg dan Pilpres harus mulai dilakukan oleh PAN. Sebab saat ini sudah banyak partai yang seolah-olah kalau Pileg dan Pilpres akan digelar tahun ini, padahal kegiatan itu akan digelar tahun 2019.

"Lihat saja, partai-partai semua sudah seperti mau Pemilu besok saja. Tidak ada waktu lagi untuk kita berleha-leha dan bersantai," katanya.

Zulkifli berpesan agar para kadernya tidak saling menjatuhkan, karena itu akan menimbulkan perpecahan. Ia mencontohkan, pergantian pengurus hingga ketua partai itu merupakan hal biasa. Tetapi kenyataannya, pergantian pengurus bisa menjadi rawan konflik, karena satu posisi diincar oleh banyak orang. Bahkan terkadang permasalahan pergantian ketua partai itu justru menimbulkan konflik yang berkepanjangan.

Ia menyatakan, jabatan ketua atau jabatan lainnya itu bukan segalanya. Banyak juga yang tidak jadi ketua, tapi bisa jadi anggota DPR. Artinya, jabatan partai sebenarnya tidak menghalangi atau mengurangi kader untuk berprestasi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement