Kamis 05 May 2016 10:38 WIB

Padat Merayap, Jalur Puncak Diberlakukan Satu Arah

Rep: c32/ Red: Andi Nur Aminah
Kendaraan roda empat terjebak macet di jalur keluar pintu tol Jagorawi, Ciawi, Bogor, Jawa Barat.
Foto: Reoublika/Yasin Habibi
Kendaraan roda empat terjebak macet di jalur keluar pintu tol Jagorawi, Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pekan ini mulai lima hingga delapan Mei 2016 terjadi libur panjang hingga berdampak terhadap lalu lintas di beberapa jalan besar. Salah satunya jalur Puncak. 

Menurut Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastya Priaji, sejak pukul 08.00 WIB kendaraan menuju Puncak sudah mulai padat merayap. “Untuk rekayasa arus lalu lintas yang padat kami sudah lakukan sejak pagi pukul 08.00 WIB, kami memberlakukan sistem satu arah,” kata Bramastya kepada Republika.co.id, Kamis (5/5). 

Dia mejelaskan jalur satu arah menuju Puncak akan diberlakukan pada pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. Selanjutnya pada siang hari rencananya akan tetap dibuka dua arus di jalur puncak namun tetap melihat bagaimana perkembangan arus lalu lintasnya. “Jalur satu arah akan kami buka kembali untuk mengurai kepadatan pada pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB dari Puncak menuju Jakarta,” jelas Bramastya. 

Dia menjelaskan, sistem satu arah di jalur puncak tersebut akan dilakukan hingga masa libur panjang pada pekan ini selesai. Untuk mengamankan jalur Puncak-Cianjur ditempatkan 160 personel gabungan Polres dan Polsek setempat. 

Sementara, untuk jalur Ciawi-Sukabumi dikerahkan sebanyak 40 personel lalu lintas gabungan Polres dan Polsek setempat juga. Selain itu, menurut pantauan TMC Polres Bogor sejak pukul 10.10 di Simpang Gadog arah Puncak masih mengalami kepadatan. Polres Bogor juga melakukan bantuan kepada pengemudi yang kendaraanya mengalami over heat akibat kepadatan lalu lintas yang terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement