Kamis 05 May 2016 00:36 WIB

Arus Kendaraan di Pelabuhan Merak Lancar

Suasana di Pelabuhan Merak.
Foto: seputarforex.com
Suasana di Pelabuhan Merak.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- Arus lalu lintas di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, berjalan lancar, meskipun terjadi peningkatan kendaraan pribadi maupun penumpang pejalan kaki yang hendak mengisi liburan panjang.

"Kami terus mengoptimalkan pelayanan agar perjalanan lancar dan tidak terjadi antrean kendaraan baik di dermaga maupun luar pelabuhan," kata Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Nana Sutisna di Merak, Kota Cilegon, Rabu (4/5).

Selama ini, penyeberangan Merak-Bakauheni tidak ada masalah karena didukung cuaca di Perairan Selat Sunda bagian utara relatif normal.

Perjalanan penyeberangan Merak-Bakauheni sebanyak 90 trip, sehingga tidak menimbulkan kemacetan maupun antrean kendaraan.

"Kami menjamin seluruh kendaraan bisa diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung dengan lancar," katanya.

Menurut dia, pihaknya kini mengoptimalkan enam dermaga sehingga dapat menampung ribuan kendaraan pribadi yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Saat ini, arus kendaraan berjalan lancar sehingga penumpang yang ingin mengisi liburan Isra Miraj dan Paskah di Pulau Sumatera bisa langsung diseberangkan. ASDP Merak juga mengoperasikan 27 kapal roro untuk melayani masyarakat yang hendak liburan panjang Paskah.

"Kami terus mengoptimalkan pelayanan agar penumpang tidak terjadi penumpukan kendaraan," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement