Selasa 03 May 2016 14:49 WIB

Jelang Libur Panjang, KRB Prediksi Lonjakan Pengunjung

Rep: c32/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah pengunjung berwisata di belakang Istana Bogor dari Kebun Raya Bogor, Rabu (22/8).
Foto: Antara
Sejumlah pengunjung berwisata di belakang Istana Bogor dari Kebun Raya Bogor, Rabu (22/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pekan ini mulai Kamis (5/5) hingga Ahad (8/5) akan ada libur panjang karena dua tanggal merah yang berlanjut dengan akhir pekan. Terkait momen tersebut, diperkirakan Kebun Raya Bogor (KRB) akan ada lonjakan pengunjung. 

“Biasanya kami memprediksi akan ada lonjakan pengunjung karena KRB jadi salah satu destinasi wisata di jantung Kota Bobor,” kata Staf Humas Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya Bogor-LIPI Ayi Doni Darussalam kepada Republika.co.id, Selasa (3/5). 

Doni menjelaskan pengunjung KRB pada hari biasa sebanyak 1.500 hingga dua ribu orang. Pada Sabtu sampai Ahad sekitar enam ribu orang. Untuk libur panjang seperti pekan ini, Doni memprediksi akan ada lonjakan pengunjung hingga enam ribu orang.  “Pastinya kalau libur panjang, masyarakat Bogor bahkan luar Bogor bisa berbondong-bondong ke KRB,” tutur Doni. 

Untuk mengantisipasi kelonjakan, Doni menyatakan pihaknya tidak ada persiapan khusus namun sesuai dengan standar pelayanan. Mulai dari SDM petugas loket, sopir ambulan, security, GShop, pemandu tur, informasi, dan petugas pelayanan fasilitas serta jasa tetap akan disediakan maksimal. 

Selain itu pengamanan pun juga tidak ada yang berubah di KRB selama libur panjang pekan ini. “KRB merupakan ring satu ke Istana Bogor, jadi dari Polresta, 315, Paspampres biasa membantu jaga. Jadi bukan karena ada libur panjang,” ungkap Doni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement