Selasa 03 May 2016 14:21 WIB

Ini Sikap Ahok Jika Risma Maju di Pilgub DKI

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ilham
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merasa tak masalah jika Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) ikut mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur pada Pemilihan Gubernur DKI 2017.

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku punya hubungan baik dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sehingga menurutnya, tak masalah jika PDIP memasukan nama Risma dalam bursa Pilgub nanti.

"Enggak apa-apa, saya sama bu Mega baik secara pribadi. Jangan campuradukkan parpol, pilkada, dengan hubungan pribadi keluarga dengan bu Mega," katanya kepada wartawan, Selasa (3/4).

Ia menerangkan bahwa semakin banyak pilihan Cagub, maka semakin baik buat warga DKI. Pasalnya, ia meyakini makin banyak cagub seharusnya makin banyak solusi yang bisa ditawarkan bagi pengembangan Ibu Kota. Terlebih, setiap calon akan memaparkan visi misinya.

"Warga Jakarta lebih banyak pilihan," ujarnya.

Hingga hari ini, tercatat Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, dan Abraham Lunggana menjadi nama-nama yang telah mendaftarkan diri ke parpol dalam rangka pencalonan sebagai Gubernur DKI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement