Jumat 29 Apr 2016 14:16 WIB

Mau Datang Olimpiade Rio? Simak Tips Keuangan Ini

Rio de Janeiro membuka multi hall baru di Taman Olimpiade untuk Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.
Foto: EPA
Rio de Janeiro membuka multi hall baru di Taman Olimpiade untuk Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Visa merayakan 100 Hari Menuju Olimpiade Rio 2016. Menginjak tahun yang ke-30 sebagai penyedia teknologi pembayaran eksklusif untuk Olimpiade, Visa memberikan tips perjalanan untuk wisatawan yang akan mengunjungi Rio:

* Beritahu rencana perjalanan kepada bank penerbit atau institusi keuangan, termasuk rencana untuk menggunakan kartu debit, kredit, atau kartu prabayar Visa di luar negeri. Bank penerbit juga dapat memberikan informasi mengenai travel-related benefits (berbagai keuntungan terkait dengan perjalanan) untuk pemilik akun Visa.

* Mendaftarkan diri untuk mendapatkan notifikasi SMS ke Bank masing-masing atau mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan notifikasi transaksi (transaction notification service) sehingga pengunjung bisa memantau transaksi akun Visa.

* Mengatur automatic bill pay (pembayaran tagihan otomatis) kartu kredit agar pengunjung bisa merasa nyaman dalam perjalanan ke luar negeri.

* Disarankan untuk melakukan pembayaran melalui chip-activated terminal (terminal yang sudah mendukung transaksi dengan chip) dengan menggunakan kartu kredit atau debit yang diperbaharui dengan teknologi chip untuk keamanan lebih.

* Mencari logo Visa atau PLUS pada point-of-sale untuk memastikan bahwa lokasi tersebut menerima penggunaan kartu pembayaran internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement