Senin 25 Apr 2016 06:17 WIB

Lima Kontainer Soal UN SMP Tiba di Medan

Petugas melakukan pengecekan sebelum proses distribusi soal Ujian Nasional (UN) 2016 untuk SMA/SMK sederajat di gudang penyimpanan Disdikpora, DI Yogyakarta, Kamis (31/3).
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Petugas melakukan pengecekan sebelum proses distribusi soal Ujian Nasional (UN) 2016 untuk SMA/SMK sederajat di gudang penyimpanan Disdikpora, DI Yogyakarta, Kamis (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pelaksana tugas Gubernur Sumut T Erry Nuradi meminta naskah soal ujian nasional untuk sekolah menengah pertama, madrasah tsanawiyah, dan Program Paket B yang sudah tiba di Medan segera didistribusikan ke daerah.

"Ada lima kontainer berisi 14.554 kotak naskah UN unrtuk SMP, madrasah tsanawiyah (MTs) dan Program Paket B yang dibawa dengan jalan darat dari Kudus, Jawa Tengah, sudah tiba di Medan," kata Pelaksana tugas Kadis Pendidikan Sumut H Arsyad Lubis di Medan, Ahad.

Menurut dia, kedatangan soal UN itu sudah dilaporkan dan Plt Gubernur Sumut H T Erry Nuradi menginstruksikan agar bahan ujian segera didistribusi ke daerah lainnya. Untuk sementara, soal disimpan di terminal kargo eks Bandara Polonia Medan.

Arsyad menjelaskan, distribusi bahan UN akan dilakukan sesuai jadwal yang telah diatur .

Menurut jadwal, berkas naskah UN mulai akan didistribusikan ke 33 kabupaten dan kota se-Sumut tanggal 3 hingga 7 Mei 2016. Distribusi diawali ke daerah terjauh dari Medan yakni di kabupaten dan kota di Pulau Nias.

"Mudah-mudahan, proses distribusi berjalan baik dan lancar sehingga pelaksanaan UN SMPT, MTs dan Program Paket B di Sumut yang berlangsung tanggal 9 hingga 12 Mei 2016 juga berlangsung sukses," katanya.

Pelaksanaan UN berbasis komputer (UNBK) juga diharapkan berjalan baik yang akan dilaksanakan di 14 sekolah setingkat SMP yang baru pertama kali dilaksanakan.

Peserta UN SMP, MTs dan Program Paket B di Sumut tahun ini ada sebanyak 483.104 orang. Jumlah itu terdiri atas beberapa kota seperti Kota Medan sebanyak 87.153 siswa pada 864 sekolah,

Kota Pematangsiantar ada sebanyak 15.647 siswa pada 125 sekolah, kemudian ?Binjai 12.338 siswa pada 123 sekolah. Untuk kabupaten ada Deliserdang sebanyak 49.735 siswa pada 683 sekolah, Langkat 30.323 siswa di 445 sekolah dan lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement