Ahad 24 Apr 2016 21:23 WIB

BPBD Kuningan Imbau Warga Waspada Angin Kencang

Rep: Lilis Handayani/ Red: Hazliansyah
Angin kencang. Ilustrasi
Angin kencang. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Memasuki akhir musim penghujan, hujan lebat disertai angin kencang dan petir masih kerap melanda wilayah Kabupaten Kuningan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mengimbau warga mewaspadai kondisi tersebut.

"Hati-hati dan waspada. Perhatikan waktu dan tempat di musim seperti ini," kata Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Agus Mauludin, akhir pekan kemarin.

Agus menyatakan, musim penghujan saat ini seringkali disertai angin kencang dan petir. Kondisi tersebut bisa membahayakan warga.

"Jika ada bencana yang terjadi, segera laporkan ke aparat pemerintah terdekat atau langsung ke BPBD," tegas Agus.

Hujan lebat yang disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Kuningan terjadi pada pekan lalu. Saat itu hujan lebat yang disertai angin kencang membuat sebuah pohon besar tumbang dan menimpa bangunan sekolah dasar (SD) dan rumah warga di Kecamatan Ciawi Gebang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Namun, dua ruang kelas di SDN Lebaksiuh Kecamatan Ciawi Gebang yang tertimpa pohon tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar siswa. Pihak sekolah pun terpaksa meliburkan para siswanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement