Jumat 22 Apr 2016 19:25 WIB

Kejakgung: Bukan Masalah Samadikun tak Diborgol

Buronan perkara Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Samadikun Hartono meninggalkan gedung usai menjalani pemeriksaan di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (21/4).  (Antara/Rivan Awal Lingga)
Foto: Antara/ Rivan Awal Lingga
Buronan perkara Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Samadikun Hartono meninggalkan gedung usai menjalani pemeriksaan di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (21/4). (Antara/Rivan Awal Lingga)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kejaksaan Agung menilai tidak ada masalah Samadikun Hartono, buronan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia yang tidak diborgol saat tiba di Tanah Air dari Cina.

"Saya tidak melihat masalah itu, tapi yang jelas kan aman sampai dimasukkan ke Rutan Salemba," kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Arminsyah di Jakarta, Jumat (22/4).

Kejakgung juga menegaskan tidak ada perlakuan istimewa terhadap buron BLBI yang ditangkap di Shanghai, Cina. "Tidak ada keistimewaan apa pun dari sana, yang bawa BIN," katanya.

Kedatangan Samadikun Hartono yang dikawal oleh anggota BIN itu dari Cina pada Kamis (21/4) malam, sempat menjadi perbincangan karena buronan BLBI itu sama sekali tidak diborgol seperti tersangka teroris.

Samadikun yang menggunakan kaos polo belang hitam krem itu tampak santai diapit oleh Kepala BIN Sutiyoso dan Jaksa Agung HM Prasetyo. Wajah Samadikun hanya terlihat kelelahan setelah mengikuti perjalanan dari Cina dengan menggunakan pesawat carteran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement