Kamis 21 Apr 2016 11:04 WIB

Banjir Meluap, Jalan Bangka Terpaksa Ditutup

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Achmad Syalaby
Warga membersihkan lumpur sisa banjir yang menggenangi kawasan Bukit Duri, Jakarta, Ahad (13/3).  (Republika/Yasin Habibi)
Warga membersihkan lumpur sisa banjir yang menggenangi kawasan Bukit Duri, Jakarta, Ahad (13/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta pada Kamis (21/4) dini hari menyebabkan genangan di sejumlah wilayah. Banjir juga membuat beberapa ruas jalan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor, khususnya roda dua.

Kapospol Ampera Ipda Sulaiman mengatakan, Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan terpaksa ditutup. Ini lantaran ketinggian air mencapai 40 cm hingga tidak bisa dilalui kendaraan bermotor. Selain itu, banjir  terjadi di kawasan Kemang Utara dengan ketinggian air mencapai 80 cm.Kepolisian dibantu warga masih bersiaga di lokasi untuk mengantisipasi potensi bencana yang mungkin timbul.

Air juga merendam kawasan RT 3/9, Cilandak Timur dengan ketinggan mencapai satu meter. Hal tersebut membuat warga mengungsi ketempat yang lebih tinggi dan mendirikan dapur umum.

Sementara dikutip dari situs BPBD DKI Jakarta telah mengeluarkan peringatan dini potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan terjadi pada siang hari di kawasan Jabodetabek. Wilayah yang berpotensi banjir di antaranya Srengseng Sawah, Pejaten Timur, Rawajati, Kalibata, Pegadegan, Gang Arus, Cawang, Kebon Baru, Tebet, Bukit Duri, Bidara Cina, Kampung Melayu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement