Rabu 20 Apr 2016 07:39 WIB

Gelar Bhakti Kesehatan, Polda Metro Jaya Operasi Katarak Gratis

Rep: C30/ Red: Achmad Syalaby
Dokter melakukan persiapan sebelum operasi katarak di RSU Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (22/12).
Foto: Republika/ Wihdan
Dokter melakukan persiapan sebelum operasi katarak di RSU Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (22/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya menggelar bhakti kesehatan kepada masyarakat di kawasan Jakarta Timur, Selasa (19/3). Dalam bhakti kesehatan sebanyak 68 orang mendaftar untuk operasi katarak gratis.

"Operasi Katarak 68 orang, pengobatan umum 200 pasien," ujar Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, Kombes Musyafak melalui siaran tertulis yang diterima Republika.co.id pada Rabu (20/4).

Selain pasien-pasien tersebut, Polda Metro Jaya juga telah mengkhitankan sebanyak 72 anak. Kemudian membagikan sembako sebanyak 300 bingkisan kepada masyarakat setempat. 

Untuk operasi penyakit mata sendiri, Musyafak mengatakan Polda Metro Jaya telah melakukan operasi katarak gratis sebanyak 568 kali. Operasi Katarak gratis tersebut dalam rangka bhakti kesehatan yang digelar sejak November 2015 lalu. "Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat," ujarnya.

Musyafak menambahkan bhakti kesehatan kali ini merupakan acara rutin yang digelar ke -11 yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya. Dalam acara tersebut turut hadir Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto, Wali Kota Jakarta Timur, Kapolres Jakarta Timur dan Direktur PT Sidomuncul.

"Pelaksanaan bhakti kesehatan Alhamdulillah berjalan lancar dan aman," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement