Selasa 19 Apr 2016 22:18 WIB

Mahasiswa AMK BSI Kunjungi Pabrik YouC1000

Mahasiswa AMK BSI berfoto bersama di depan kantor Djojonegoro YouC1000 di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (19/4).
Foto: Dok BSI
Mahasiswa AMK BSI berfoto bersama di depan kantor Djojonegoro YouC1000 di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Untuk memberikan tambahan wawasan manajemen dan bisnis bagi para mahasiswanya,  program studi Akuntansi Akademi Manajemen Keuangan Bina Sarana Informatika (AMK BSI) mengadakan acara kunjungan industri ke pabrik Djojonegoro YouC1000, di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (19/04).

“Kunjungan industri ini merupakan salah satu proses pembelajaran di semua program studi AMK BSI Jakarta. Kunjungan ini juga dimaksudkan untuk memperkarya wawasan mahasiswa serta memperdalam teori dan praktik antara di kelas dan di lapangan,” ungkap Direktur AMK BSI Jakarta  Ida Zuniarti SE MM.

Penanggung jawab kegiatan mahasiswa AMK BSI Jakarta Eka Dyah Setyaningsih menambahkan, kunjungan ini juga memberikan tambahan wawasan dalam bidang manajemen dan bisnis. “Yakni, melihat secara langsung bisnis entrepreneurship serta melihat secara langsung proses produksi untuk produk yang berkualitas,” ujar Eka Dyah.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Kepala pabrik YouC1000 Indra Utama  memberikan penjelasan mengenai produk. “Jenis produk minuman yang kami hasilkan melalui berbagai tahapan sebelum sampai ke tangan konsumen. Produk yang kami hasilkan mencakup berbagai jenis, sehingga komsumen dapat memilih produk yang disukai,” ungkap Indra Utama.

 

Selain mendapatkan pelajaran secara teori, mahasiswa juga diajak mengelilingi pabrik untuk melihat secara langsung proses pembuatan YouC1000.

“Kegiatan ini sesuai dengan salah satu kompetensi yang dimiliki oleh AMK BSI Jakarta yaitu kewirausahaan. AMK BSI Jakarta selain mempersiapkan lulusan yang profesional,  juga memiliki kemampuan berwirausaha,” tutur Ida.

Melalui kunjungan ini, Ida berharap mahasiswa dapat mengetahui secara jelas jenis usaha. “Sehingga,  mahasiswa dapat mengaplikasikannya jika mahasiswa akan terjun dalam dunia usaha atau berwirausaha,” papar Ida Zuniarti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement