Ahad 17 Apr 2016 09:26 WIB

Peringati Hari Konsumen, Ribuan Masyarakat Lakukan Gerak Jalan

Rep: Debbie Sutrisno‎/ Red: M Akbar
Gerak jalan
Foto: Antara
Gerak jalan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan masyarakat melakukan gerak jalan sehat untuk memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2016.

Mengusung tema Gerakan Konsumen Cerdas Mandiri dan Cinta Produk Dalam Negeri, jalan‎ sehat ini bergerak mulai dari Kemendag, mengitari kawasan Jalan Medan Merdeka, Monas, dan kembali ke kantor Kemendag.

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Kemendag, Syahrul Mama‎, mengatakan, acara ini merupakan salah satu rangkaian dalam peringatan Harkonas yang jatuh pada 20 April mendatang. Untuk puncak acaranya dilaksanakan pada 26 April di Lapangan Bantaeng.

"Dengan sum Tema Konsumen Ceras bernasionalisasi tinggi menggunakan produk dalam negeri, Kemendag mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan menggunakn produk-produk dalam negeri," ujar Syahrul di kantor Kemendag, Ahad (16/4).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil yang turut serta dalam acara ini mejelaskan saat ini pemerintah memiliki program Gerakan Hidup Sehat. Harapannya dengan program ini, dalam lima tahun ke depan, 50 persen masyarakat Indonesia bisa hidup lebih sehat.

"Semakin sehat masyarakat maka angka masyarakat sakit lebih sedikit, obt akan berkuang, biaya pengobatan pun berkurang. Makanya harus banyak yang diajak olahraga," ujar Sofyan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement