Sabtu 16 Apr 2016 22:11 WIB

Airin Berharap Warga Tangsel Sadar akan Pentingnya Air

Rep: C35/ Red: Karta Raharja Ucu
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Kamis (21/1).
Foto: Antara/Reno Esnir
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Kamis (21/1).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany berharap kesadaran masyarakat meningkat mengenai pentingnya air dalam kehidupan.

"Dengan perayaan hari air sedunia ini, ditunggu agar kita semakin bijak dalam menggunakan air," kata Airin dalam perayaan hari air se-dunia ke-24 di Tandon Ciater, Kecamatan Serpong, Tangsel, Jumat (15/4).

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumner Daya Air Kota Tangsel Retno Prawati meminta masyarakat, khususnya warga Kota Tangsel, meningkatkan partisipasi dalam pengelolaan air danau dan sungai. "Tujuan acara ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran terhadap keberlangsungan sumber daya air di Tangsel," katanya.

Dalam acara tersebut, berbagai kegiatan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya air dalam kehidupan digelar. Di antaranya penghargaan kepada masyarakat peduli air dan penyerahan perangkat bersih-bersih saluran air.

"Kita giatkan lagi untuk membersihkan got di depan rumah masing-masing," ujarnya.

Selain itu ada pula kegiatan lomba mewarnai untuk anak-anak usia Taman Kanak-kanak yang terdapat 65 peserta. Ada juga lomba menggambar yang diikuti 57 peserta dari 33 SD di Tangsel. Kemudian juga ada lomba pidato untuk siswa SMP dan SMA yang diikuti oleh enam peserta di tingkat SMP dan SMA.

Tidak hanya itu diadakan pula pameran yang diikuti 12 partisipan dari dunia usaha atau lembaga. Selain itu juga ada bazar yang diikuti oleh 12 partisipan. Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan danau dan sungai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement