Sabtu 16 Apr 2016 20:28 WIB

Pandeglang Jadi Percontohan Pemberdayaan Desa

Suasana desa di Pandeglang, Banten.
Foto: Dokumentasi SGI/Sapto
Suasana desa di Pandeglang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten menjadi salah satu daerah yang dipilih pemerintah pusat untuk pencontohan program pemberdayaan desa.

"Pemerintah pusat akan melaksanakan pemberdayaan desa, dan telah menetapkan beberapa daerah untuk dijadikan lokasi percontohan program itu, di antaranya daerah kita," kata Sekretaris Desa Kabupaten Pandeglang Aah Wahid Maulany, Sabtu (16/4).

Menurut dia, jika program itu berhasil, makanya polanya akan dilaksanakan untuk pembangunan kawasan pedesaan di seluruh Indonesia. Kabupaten Pandeglang, kata dia, sangat cocok dijadikan percontohan karena di daerah ini terdapat 328 desa.

Pemkab Pandeglang, kata dia, menyambut baik rencana tersebut dan pemkab siap menyukseskannya sehingga diharapkan dapat dilasanaan di semua desa.

"Kita juga siap menindaklanjuti regulasi dan pedoman teknis dari pemerintah pusat terkait program itu. Sekarang sedang disiapkan Peraturan Bupati Pandeglang tentang Pedoman Teknis Kawasan Perdesaan Di Kabupaten Pandeglang," ujarnya.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement