Jumat 15 Apr 2016 19:23 WIB

Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Marak di Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mobil yang menjadi sasaran perampokan modus pecah kaca
Foto: JAK TV
Mobil yang menjadi sasaran perampokan modus pecah kaca

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil tengah marak terjadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (15/4). Kali ini terjadi di wilayah Kecamatan Cibadak.

Kendaraan yang mengalami pecah kaca sebanyak dua unit mobil. Kejadian tersebut tepatnya terjadi di Kampung Sekarwangi RT 02 RW 19 Kelurahan Cibadak, Sukabumi.

Dua unit mobil yang mengalami pecah kaca yakni jenis Fortuner dengan nomor polisi F 1868 yang merupakan milik Haer Suhermansyah (45 tahun) warga Kecamatan Cicantayan, Sukabumi.

Dalam kejadian itu sejumlah barang miliknya hilang yakni dompet berisi uang tunai Rp 1,2 juta, sejumlah kartu ATM, dan surat tanah.

Satu kendaraan lainnya yang mengalami pecah kaca jenis Avanza dengan Nopol B 2463 JF. Kendaraan tersebut merupakan milik Hilam (32). "Kejadian tersebut terjadi ketika saya tengah shalat Jumat,’’ ujar salah satu korban pencurian Haer kepada wartawan.

Diduga, pelaku pencurian sudah mengikuti sejak ia keluar dari kantor bank di Cibadak hingga ke masjid untuk menjalankan shalat Jumat. Haer menuturkan, aksi pencurian baru diketahui ketika selepas shalat Jumat ia melihat kaca mobil bagian kiri pecah.

Selanjutnya, ketika diperiksa sejumlah barang berharga dan uang tuani hilang dibawa pencuri. Hingga kini kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil ini masih diselidiki Polsek Cibaak Polres Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement