Rabu 13 Apr 2016 21:32 WIB

Kantor Terbakar, Bank Muamalat Purwokerto Tetap Beroperasi

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Irfan Fitrat
Bank Muamalat
Foto: Republika/Panca
Bank Muamalat

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO — Musibah kebakaran terjadi di Kantor Bank Muamalat Cabang Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (12/4) malam. Meski demikian, pelayanan terhadap nasabah tetap bisa berjalan, Rabu (13/4). 

Api pemicu kebakaran diduga muncul di lantai dua. Namun, menurut Kepala Bank Muamalat Cabang Purwokerto, Fauz Atabik, kebakaran tidak merembet ke lantai satu dan tiga. “Sebagian besar dokumen yang memang kita simpan di lantai tiga, masih bisa diselamatkan,” kata dia, Rabu (13/4).

Kebakaran pun tidak begitu mengganggu pelayanan yang diberikan Bank Muamalat. Meski, pelayanan tidak dilakukan di kantor yang terbakar. Menurut Fauz, untuk sementara pihaknya memberikan pelayanan menggunakan mobil kas keliling. Mobil siaga di sekitar Kantor Bank Muamalat Cabang Purwokerto dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Amikom Purwokerto.

Kejadian kebakaran di Kantong Cabang Bank Muamalat Purwokerto itu sempat membuat panik warga dan pemilik ruko. Pasalnya, kantor bank tersebut berhimpitan dengan ruko lain di kompleks pertokoan Satria Plasa. Namun, api tidak menyebar setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Api bisa dipadamkan setelah sekitar satu jam. 

Menurut Kepala Satuan Reskrim Polres Banyumas AKP Andi Kadesma, sejumlah pedagang kaki lima di sekitar lokasi sempat mendengar suara ledakan. Asap kemudian mengepul dan terlihat api berkobar di lantai dua. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui kepastian penyebab kebakaran. “Kami masih melakukan penyelidikan. Kami belum bisa menyimpulkan penyebabnya,” ujar dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement