Rabu 13 Apr 2016 17:16 WIB

Bandung Anggarkan Puluhan Miliar untuk Revitalisasi Taman

Rep: c26/ Red: Ani Nursalikah
Sejumlah pengunjung bermain di taman Pasupati Bandung, Ahad (2/3). (foto : Septianjar Muharam)
Sejumlah pengunjung bermain di taman Pasupati Bandung, Ahad (2/3). (foto : Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan anggaran senilai puluhan miliar untuk perbaikan atau revitalisasi taman kota. Anggaran ini diperuntukkan untuk enam taman besar.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Arief Prasetya mengatakan revitalisasi memang menjadi program rutin. Tahun 2016 ini Rp 43 miliar anggaran Diskamtam digunakan untuk revitalisasi taman.

"Jadi 43 miliar itu dipakai untuk revitalisasi enam makam bukan hanya satu makam," kata Arief saat ditemui Republika di kantor Diskamtam Kota Bandung, Rabu (13/4).

Menurutnya revitalisasi taman ditujukan untuk meningkatkan pelayanan publik dalam ruang terbuka hijau sekaligus memperindah Kota Bandung serta membuatnya menarik.

Ia menuturkan sejumlah taman yang akan direvitalisasi termasuk dalam RTH skala besar, yakni Taman Tegalega, Hutan Kota Babakan Siliwangi, Taman Jalan Maluku ,Taman Jalan Seram serta Gasibu Mini di Antapani.

Anggaran tahun ini naik dari 2015 di mana tahun lalu Diskamtam hanya menyiapkan sekitar Rp 30 miliar untuk perbaikan taman. Anggaran untuk revitalisasi taman Tegalega sebesar Rp 19 miliar. Sementara untuk taman di Babakan Siliwangi akan dikonsepkan seperti Teras Cikapundung dengan dana Rp 15 miliar.

Selain itu tiga taman lainnya yakni, Taman Jalan Seram dianggarkan sebesar Rp 2 miliar, Taman Jalan Maluku Rp 2 miliar dan Taman Inklusi sebesar Rp 800 juta. Ditambah Taman Gasibu Mini  (Gasmin) sebesar Rp 4 miliar.

 

Baca: P-8 Poseidon Dilibatkan dalam Latihan Komodo 2016

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement