Selasa 12 Apr 2016 23:30 WIB

Ganjar Ingin Ground Breaking Jateng Park Tahun Ini

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Irfan Fitrat
Ganjar Pranowo
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap pembangunan Jateng Park di lokasi Wana Wisata Penggaron, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, bisa segera dimulai. Apalagi, ia menyebut, tidak ada lagi persoalan terkait perizinan dan persyaratan administrasi untuk pembangunan Jateng Park.

“Jateng Park tinggal mencari investor yang paling serius, dan saya mau tahun ini ground breaking (peletakan batu pertama) ,” kata Ganjar, seusai memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat eks Karesidenan Semarang di pendopo rumah dinas bupati Semarang, Ungaran, Selasa (12/4).

Sejauh ini sudah ada beberapa investor yang dikabarkan berminat menggarap pembangunan Jateng Park. Bahkan, sempat santer ada investor dari luar negeri. Bagi Ganjar, asal investor tersebut tidak terlalu penting. Ia lebih melihat sisi kesiapan investor untuk dapat segera merealisasikan Jateng Park. Terlebih, kata dia, infrastruktur pendukung yang tersedia di sekitar lokasi pembangunan Jateng Park juga sudah sangat memadai. 

Dengan terwujudnya Jateng Park, menurut Ganjar, akan sangat bermanfaat dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. “Inilah alasan mengapa saya sangat berkeinginan Jateng Park segera terwujud,” ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement