Selasa 12 Apr 2016 11:22 WIB

Tiket Kereta Api Daerah Tujuan Mudik Habis Terjual

Sejumlah Calon penumpang melakukan pemesanan tiket kereta api mudik lebaran 2016 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (28/3).
Foto: Antara/Reno Esnir
Sejumlah Calon penumpang melakukan pemesanan tiket kereta api mudik lebaran 2016 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (28/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun memastikan tiket untuk semua daerah tujuan mudik pada Lebaran 2016 sudah habis terjual.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto, Selasa (12/4), mengatakan penjualan tiket kereta api kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif dari Jakarta dan Bandung tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur telah mencapai 100 persen.

"Penjualan tiket hingga H-1 dan H+1 sudah 100 persen atau sudah habis. Itu untuk tujuan Jakarta ke sejumlah kota mudik di Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujar Supriyanto kepada wartawan.

Adapun, daerah tujuan mudik tersebut di antaranya, Madiun, Surabaya, Yogyakarta, Solo, dan sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Timur dan Jawa Tengah lainnya. Menurut dia, terjualnya tiket untuk mudik Lebaran tersebut seiring dengan dibukanya layanan penjualan tiket arus mudik sejak akhir Maret lalu.

Sedangkan tiket kereta api untuk tujuan balik dari wilayah Madiun, masih tersisa cukup banyak. Daerah tujuan balik tersebut di antaranya, Jakarta, Bandung, dan kota-kota lain di sekitarnya. Untuk tiket kereta tambahan angkutan Lebaran, belum dibuka penjualannya.

Sesuai rencana, penjualan tiket kereta tambahan akan dibuka pada H-60 atau sekitar Mei mendatang. Pihaknya terus melakukan persiapan guna menyambut angkutan Lebaran di wilayah kerjanya, di antaranya dengan melakukan pembenahan di Stasiun Madiun sebagai pusat dari wilayah kerja Daop 7 Madiun.

Salah satu pembenahan yang dilakukan di Stasiun Madiun antara lain, menyediakan ruang tunggu calon penumpang sebelum boarding yang lebih luas. 

 

Baca: Dinilai Gagal, Pemkot Geelong di Australia Dibubarkan

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement