Senin 11 Apr 2016 10:08 WIB

Perbaikan Jalan Pantura Cipali Dijanjikan Rampung Juni

Rep: Sonia Fitri/ Red: Karta Raharja Ucu
Tol Cipali diharapkan memecah kemacetan di jalur Pantura.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Tol Cipali diharapkan memecah kemacetan di jalur Pantura.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono meninjau sejumlah pekerjaan perbaikan jalan nasional di Pantai Utara dari Cikampek sampai Palimanan, Ahad (10/4). Ia menargetkan perbaikan tersebut selesai pada Juni 2016.

Dalam peninjauan tersebut, Basuki didampingi Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional IV Bambang Hartadi dan Kepala BPJT Herry TZ. "Total pengerjaannya tujuh bulan dan ini sudah dikerjakan sejak 5 bulan lalu," kata Menteri Basuki dalam rilis yang diterima, Senin (11/4).

Perbaikan, lanjut dia, dilaksanakan di jalan sepanjang 300 kilometer di titik tertentu. Titik-titik tersebar di empat wilayah yaitu, Ciasem, Pamanukan, Patrol dan Pusaka Jaya dengan total anggaran sebesar Rp 249 Miliar.

Dalam peninjauan tersebut, Basuki melihat proses perbaikan Jalam Pantura relatif lancar. Hal tersebut dipengaruhi menurunnya arus lalulintas ke jalan tol Cikopo-Palimanan.

"Saya kira kita juga lihat dengan adanya tol Cipali banyak kendaraan yang beralih dari jalan nasional ini, sekitar  80 persen mobil kecil dan 15 persen truk telah beralih ke jalan tol Cipali," ucap Menteri Basuki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement