Senin 11 Apr 2016 09:53 WIB

PDIP Puji Ridwan Kamil Seperti Soekarno

Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto memuji Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil). Ia menilai kepemimpinan Emil mampu menghidupkan sejarah dan gagasan Bung Karno dalam kebijakannya.

"Bung Ridwan ini dalam catatan PDIP menjadikan Kota Bandung hidup dalam sejarah Bung Karno. Ide pemikiran gagasan Bung Karno selalu hidup. Bung Ridwan dengan semangat anak muda berhasil membumikan nilai-nilai Bung Karno dengan mewujudkan Trisakti dalam pemerintahan," kata Hasto, Ahad (11/4).

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengundang secara khusus Ridwan Kamil untuk menyampaikan materi inspiratif bagi kader muda PDIP dalam agenda Rapat Koordinasi Bidang Nasional, Pemuda dan Olahraga (Koorbidnas Pora).

Hasto mengungkapkan Emil dalam kepemimpinannya, juga mampu mengambil keputusan cepat dan kreatif sesuai keinginan anak muda. PDIP sebagai partai dalam pemerintahan, berupaya menjembatani persahabatan kepada para pemimpin bangsa yang bekerja demi rakyat. Sekaligus juga PDIP belajar pada Emil agar kader muda partainya bisa memahami bagaimana mengaplikasikan nilai-nilai dan ajaran Bung Karno dalam konteks kekinian sebagaimana diterapkan Emil di Bandung.

"Ini harus diapresiasi, dicontoh, kerja demi rakyat. Bagaimana gerak kreativitas digaungkan oleh Bung Ridwan," katanya.

Ia menambahkan, Ridwan Kamil mampu menjabarkan ajarang Bung Karno dalam realitas kehidupan kekinian.

"Jadi, Bung Ridwan Kamil ini selama 2,5 tahun pimpin Kota Bandung telah banyak melahirkan inovasi dan gagasannya luar biasa yang inspiratif," kata Hasto.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement