Kamis 07 Apr 2016 21:42 WIB

Urine Kapolda Jabar Diperiksa, Ada Apa?

Red: M Akbar
Jodie Rooseto
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Jodie Rooseto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen (Pol) Jodie Rooseto bersama 28 pejabat utama dan 569 personel lainnya di lingkungan Polda Jabar menjalani tes urine di Mapolda Jabar di Bandung, Kamis (7/4).

Kapolda Jabar Irjen Pol Jodie Rooseto kepada wartawan mengatakan, dirinya menjalani tes urine sebagai bentuk ketaatan kepada perintah atasan dan untuk memberikan teladan kepada anggotanya guna pembenahan dan pembersihan dari penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polda Jabar dan jajarannya.

"Tujuannya untuk menghasilkan kualitas kinerja Polri yang lebih baik lagi. Kami juga akan menggelar tes serupa di seluruh Polres dan Polsek se-Polda Jabar," kata jenderal bintang dua itu.

Sementara itu Kasubid Penmas Polda Jabar AKBP Baktiar Joko Mujiono kepada wartawan mengatakan prosesi tes urine Kapolda Jabar bersama 28 pejabat utama dan 569 personel lainnya dilakukan oleh Tim Div Propam Mabes Polri didampingi Bid Propam Polda Jabar.

Menurut Baktiar pelaksanaan tes urine yang diawali oleh Kapolda Jabar itu berlangsung selama sekitar dua jam. "Guna mengetahui hasilnya perlu waktu dua hingga tiga hari ke depan," kata Baktiar.

Menurut dia lagi, pelaksanaan tes urine tersebut dalam upaya menjalankan Operasi Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba) tahun 2016.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement