REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA –- Lazada Indonesia membebaskan ongkos pengiriman (ongkir) barang bagi konsumen Lazada di 20 kota, termasuk Surabaya. Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, mengatakan, tahun ini, Lazada Indonesia memfokuskan diri untuk memperkenalkan manfaat berbelanja dan berjualan online atau dalam jaringan (daring) bagi lebih banyak masyarakat di Indonesia.
Menurut dia, layanan belanja bebas ongkos kirim tersebut merupakan salah satu bentuk inisiatif yang dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap belanja daring. Selain itu juga meningkatkan kepuasan masyarakat yang selama ini sudah rutin berbelanja daring.
"Saat ini, terdapat lebih dari 11 ribu penjual yang tergabung di platform marketplace Lazada Indonesia, dengan lebih dari tiga juta produk yang tersedia di www.lazada.co.id. Konsumen belanja daring di Surabaya dapat menikmati layanan bebas ongkos kirim mulai Senin hari ini, jelas Florian Holm dalam siaran pers, Senin (4/4).
Florian menambahkan, untuk memastikan konsumen mendapatkan produk yang sesuai, Lazada Indonesia juga memiliki kebijakan perlindungan pembeli dan jaminan kepuasan. Dengan adanya kebijakan tersebut, konsumen dapat melakukan penukaran, pengembalian barang dan pengembalian uang.
Ia menyebutkan, konsumen yang dapat menikmati layanan belanja daring bebas ongkos kirim berada di wilayah Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Bali. Secara rinci yakni di kota Medan, Palembang, Pekanbaru, Bandar Lampung, Padang, Surabaya, Malang, Semarang, Tasikmalaya, Banten, Yogyakarta, Samarinda, Balikpapan, Makassar, dan Denpasar.