Ahad 03 Apr 2016 20:32 WIB

Indramayu Tebar Setengah Juta Bibit Ikan

Rep: Agus Yulianto/ Red: Dwi Murdaningsih
Bibit ikan
Foto: budidaya-ikan.com
Bibit ikan

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu menebar bibit ikan nila untuk stocking dan restocking di perairan umum. Jumlah bibit ikan yang disebar untuk 43 lokasi itu sekitar setengah juta ekor.

Kepala Diskanla Kabupaten Indramayu Abdur Rosyid Hakim mengatakan, penebaran bibit ikan nila ini sebagai stocking dan restocking ikan yang ada diperairan Indramayu. "Pada tahun anggaran 2016 ini jumlah disebarkan mencapai 447.000 ekor ikan dengan lokasi 43 titik dan luasnya mencapai 750,25 hektar," katanya akhir pekan.

Hakim menyebutkan, lokasi yang ditebar ikan yakni Waduk Bojongsari sebanyak 36 ribu ekor dan embung Teluk Agung sebanyak 10 ribu ekor. Selain itu, di bekas galian Pertamina Desa Sidamulya Kecamatan Bongas sebanyak 15 ribu ekor, galian Pertamina di Desa Tanjungsari, Desa Tanjungpura, dan Desa Duku Jeruk Kecamatan Karangampel masing-masing 10 ribu ekor.

Selain embung, penebaran ikan juga dilakukan di sungai atau saluran diantaranya saluran Sindupraja Desa Jatibarang sebanyak 10 ribu, saluran Kalenbanjar Desa Bulak Lor sebanyak 10 ribu, dan saluran Kalen Blado Desa Bulak sebanyak 10 ribu. Kemudian juga ditebar di saluran Sondol Desa Majasih sebanyak 10 ribu dan saluran Prawira Darung Desa Sleman Kecamatan Sliyeg sebanyak 10 ribu.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Indramayu. Saat ini yang kami tebar adalah bibit jika sudah bisa besar nanti bisa dimanfaatkan untuk konsumi masyarakat,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement