Sabtu 02 Apr 2016 17:55 WIB

Polres Lhokseumawe Bagikan Air Bersih untuk Warga di Wilayah Kekeringan

Warga mengisi air bersih ke sebuah galon dari sumur pompa
Foto: Republika/ Wihdan
Warga mengisi air bersih ke sebuah galon dari sumur pompa

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE, ACEH -- Polres Lhokseumawe, Aceh, membagikan air bersih kepada warga di Kecamatan Muara Dua, akibat kekeringan yang melanda wilayah itu dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Pembagian air bersih untuk warga tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Tri Arsono di Gampong Cot Girek Kandang, Kecamatan Muara Dua, Sabtu.

Warga berduyun-duyun membawa ember dan juga jerigen untuk mendapatkan air bersih yang dibagikan secara gratis tersebut. Dua tangki besar disiapkan di daerah itu.

Warga mengaku, akibat lamanya musim kemarau berlangsung, banyak sumur warga yang mengalami kekeringan, sehingga warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Bahkan untuk memperoleh air bersih, warga harus mengambil di tempat yang jauh atau membelinya dengan harga Rp 4.000/jerigen (isi 25 liter).

"Kami sangat berterima kasih sudah dibawakan air bersih. Karena untuk mendapatkannya, kami harus mengambil di lokasi yang jauh dan juga terkadang membelinya untuk mencukupi kebutuhan air bersih sehari-hari," ujar Nita salah seorang warga.

Ke depan warga berharap untuk dibangunkan sumur di lokasi desa mereka. Sehingga saat musim kekeringan seperti saat ini, kebutuhan air bersih tidak terlalu menjadi masalah bagi warga.

Kapolres Lhokseumawe mengatakan, pembagian air bersih merupakan bentuk kepedulian dan kemanunggalan polisi dengan masyarakat.

Terkait harapan warga untuk dibangunkan sumur bor di lokasi tersebut, Kapolres akan mencoba berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat agar dapat direalisasikan sebagaimana harapan warga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement