Jumat 01 Apr 2016 22:15 WIB

Tol Cipali Tawarkan Diskon 30 Persen Untuk Truk

Kendaraan memasuki gerbang keluar Palimanan Jalan Tol Cipali, Jawa Barat, Senin (13/7).   (Republika/Raisan Al Farisi)
Kendaraan memasuki gerbang keluar Palimanan Jalan Tol Cipali, Jawa Barat, Senin (13/7). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) yang berada didalam PT Lintas Marga Sedaya menyelenggarakan program diskon hingga 30 persen untuk kendaraan truk Golongan II sampai V yang dimulai 8 April sampai dengan 8 Mei 2016.

Wakil Direktur Utama LMS Hudaya Arryanto, Jumat, melalui siaran pers mengatakan diskon bagi kendaraan truk golongan II-V hingga 30 persen ini merupakan program khusus dari LMS yang berlaku satu bulan sehingga disebut sebagai "Bulan Diskon Truk Cipali Hoki".

Dengan program ini diharapkan lebih banyak kendaraan truk dapat menggunakan Tol Cipali, sehingga akan dapat berdampak positif kepada kelancaran logistik dan angkutan barang, katanya.

Untuk Kisaran besaran diskonnya antara 20 hingga 30 persen, tergantung asal tujuan gerbang dan golongan truk.

Untuk asal gerbang Cikopo dengan tujuan Palimanan, misalnya, truk Golongan V yang semula tarifnya Rp288.500 akan didiskon menjadi Rp210.000, lalu truk Golongan II yang semula Rp144.000 akan menjadi Rp110.000.

"Diskon itu tergantung asal dan tujuan truk yang akan menggunakan jasa tol," ujarnya.

Ia menambahkan masa pemberlakuan diskon untuk truk ini akan dievaluasi sepanjang diberlakukannya yakni 8 April sampai 8 Mei 2016.

Diskon untuk truk Golongan II-V akan dimulai tanggal 8 April 2016 jam 06.00 pagi dan berlaku hingga tanggal 8 Mei 2016 jam 06.00 pagi.

Dan jika ternyata program ini memberikan banyak manfaat, baik bagi para pengemudi truk dan bisnis logistik maupun juga bagi pihaknya, maka mejurutnya bisa dipertimbangkan untuk memperpanjang program diskon tersebut.

"Diskon tersebut bisa diperpanjang apabila menguntungkan kami dan juga pengemudi truk serta distribusi logistik," tambahnya.

Keberadaan jalur Tol Cipali memangkas jarak tempuh hingga 40 kilometer dan waktu tempuh hingga 1,5 - 2 jam sekali jalan jika dibandingkan dengan jalur Pantura.

Selain efisiensi waktu, penggunaan jalur tol Cipali juga akan mengurangi biaya BBM serta menekan biaya perawatan (maintenance), karena kendaraan di tol akan mencapai kecepatan yang optimal (RPM rendah, kecepatan konstan).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement