Kamis 31 Mar 2016 17:58 WIB
PON XIX 2016

Subang Siap All Out Sukseskan PON XIX

Bupati Subang Ojang Sohandi bersama jajarannya serta Pengurus Bidang PPM PB PON XIX dan Peparnas XV 2016 sepakat menyukseskan penyelenggaraan PON XIX 2016.
Foto: Bidang PPM PON XIX 2016
Bupati Subang Ojang Sohandi bersama jajarannya serta Pengurus Bidang PPM PB PON XIX dan Peparnas XV 2016 sepakat menyukseskan penyelenggaraan PON XIX 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG – Pembangunan sirkuit Gary Mang dan Landasan Udara Surya Dharma, Kabupaten Subang yang akan digunakan venue dalam PON XIX 2016, dipastikan akan rampung Juni 2016. Bupati Subang Ojang Sohandi menyatakan, pelaksanaan PON XIX 2016 dan Peparnas XV/2016 harus disambut dengan dukungan optimal dari semua pihak.

‘’Kami dukung penuh agar PON XIX 2016 sukses,’’ ujar Ojang dalam acara Sosialisasi PON XIX 2016 dan Gerak Jalan Santai HUT Subang ke-68 di Alun-alun Kabupaten Subang, Kamis (31/3). Pihaknya pun mengapresiasi kebijakan PB PON XIX dan Pemprov Jabar yang menjadikan Kabupaten Subang sebagai salah satu daerah penyelenggara PON.

Menurut dia, dalam pelaksanaan PON nanti, Kabupaten Subang akan menyediakan venue balap motor dan terbang layang. Pembangunan kedua venue itu, tegas dia, dipastikan akan rampung pada Juni 2016.  Ojang mengimbau warganya untuk turut menyukseskan ajang pesta olah raga terbesar di Indonesia ini. ‘’Kami akan menjadi tuan rumah yang baik dan menyenangkan. Saya minta kepada pengurus sub PB PON untuk menyiapkan segala kebutuhan secara maksimal,’’ tambahnya.

Menurut Koordinator Venue Sub PB PON XIX dan Peparnas XV/2016 Kabupaten Subang Aries Witarsah, sejak 1 Maret sampai tanggal 29 September 2016, Sirkuit Gary Mang sengaja ditutup untuk umum, karena akan diperbaiki. Pihaknya akan melakukan penambahan lintasan yang nantinya total panjang lintasan mencapai 2.500 meter. 

Kata Aries, perbaikan lintasan Gary Mang akan dimulai April 2016 dan diprediksi rampung pada Juni 2016. Selain pada lintasan, pihaknya pun akan membenahi areal tribun penontonnya hingga bisa menampung 5.000 penonton.

Koordinator Penyiaran Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) Budy Hermawan mengatakan, pelaksanaan PON di Jabar menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Terakhir, ungkap dia, Jabar menjadi tuan rumah PON pada tahun 1961.

‘’Belum tentu 10 atau 20 tahu ke depan bisa mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah,’’ ujarnya saat membuka acara sosialisasi PON di Kabupaten Subang, Kamis (31/3). Kata dia, PON akan menjadi ajang kebangkitan olah raga bagi Jawa Barat dan Indonesia. PB PON telah merancang ajang ini secara serius dengan mengacu kepada catur sukses yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses ekonomi kerakyatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement