Rabu 30 Mar 2016 20:07 WIB

Republika Kembali Raih Gold Asia Media Award

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Harian Republika mendapatkan Gold Asia Media Award 2016.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Harian Republika mendapatkan Gold Asia Media Award 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Harian Republika kembali meraih penghargaan berskala internasional dari WAN-IFRA (Asosiasi). Tak tanggung-tanggung Harian Republika mendapatkan Gold Asia Media Award 2016 untuk kategori Best Design Front Page (desain terbaik halaman muka).

Penghargaan bergengsi itu diberikan saat konferensi WAN-IRFA di Manila, Filipina pada tanggal 29-31 Maret 2016. Adapun karya Republika diikutkan pada kategori desain halaman muka dengan menampilkan halaman muka edisi 8 Oktober 2015 Halaman muka tersebut memberitakan terkait bencana asap yang melanda Indonesia, terutama kawasan Sumatera. Bahkan halaman muka memiliki pengaruh baik di Indonesia maupun dunia internasional.

Pemimpin Redaksi (Pemred) Republika, mengatakan penghargaan Best Desain Front Page dari WAN-IFRA untuk kedua kalinya. Sebelumnya, pada tahun 2009 lalu Harian Republika juga mendapatkan penghargaan yang sama, yaitu pada edisi wafatnya mantan presiden Soeharto. Untuk cover asap sendiri merupakan yang keempat kalinya.

"Penghargaan ini kami kami dedisikan untuk korban asap, khususnya untuk anak-anak, orang tua, dan yang menderita pernapasan. Ini sengaja untuk menggugah, karena 18 tahun Indonesia tidak bisa menghadapi musibah asap ini, terutama di Sumatra dan Kalimantan," kata Nasihin, di Manila, Rabu (30/3).

Nasihin menambahkan penghargaan ini juga membuktikan kualitas Harian Republika yang konsisten. Kemudian penghargaan ini juga hasil dari kerja sama tim, antara redaksi, desain poto dan lainnya. "Tapi penghargaan ini tidak ada artinya jika dibandingkan dengan penderitaan korban asap," kata Nasihin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement