Rabu 30 Mar 2016 20:01 WIB

Dua Orang Tewas Tertimpa Pohon di Gembiraloka

Rep: Yulianingsih/ Red: Ilham
Pohon beringin tumbang (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pohon beringin tumbang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dua orang diketahui meninggal dunia dan delapan orang dilarikan ke rumah sakit akibat tertimpa pohon randu di Kebun Raya dan Kebun Binatang Gembiraloka pada Rabu (30/3), petang. Pohon itu tumbang saat hujan deras diiiringi angin kencang.

"Pohon randu itu menimpa beberapa kios cinderamata dan dua orang meninggal," kata humas KRKB Gembiralokaa, Arni.

Korban yang meninggal adalah wisatawan bernama Adid (6 tahun) rombongan TK Aisyiyah Jambe, Sambirejo, Sragen, dan Tini warga Karang Sari RT 14:RW 05 Kelurahan Rejowinangun, Yogyakarta, pemilik kios cideramata di Gembiraloka.

Selain dua korban tersebut, delapan wisatawan dan pemilik kios cinderamata mengalami luka parah. Mereka dilarikan ke RS Hidayatullah, RS Bethesda dan RSUD Wirosaban.

Menurut Murti, saksi mata, saat pohon tumbang banyak wisatawan yang berteduh di sekitar kios dan tempat parkir. "Hujan deras disertai angin terjadi sejak pukul 15.00 WIB. Tiba-tiba bunyi suara krok... kenceng dan pohon sudah tumbang," katanya.

Pohon yang tumbang tersebut berukuran besar dengan tinggi sekitar 11 meter. Korban luka merupakan anak-anak rombongan TK Aisyiyah Jambe dan pemilik kios.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement